Jangan Ngaku Pernah tinggal di jakarta kalo belum naik ke puncak Monas

Jangan Ngaku Pernah tinggal di jakarta kalo belum naik ke puncak Monas

Baca Juga

Advertidement
Ha.ha..ha.. Kalo di liat judulnya pelan tapi sadis wkwkwk.. ya gitu deh kalo udah pernah naik ke puncak monas jadi sombong.., Nggak lah ya.. itu sekedar lelucon tapi kalo dipikir pikir sih ya bener juga judulnya kalo udah bertahun tahun di jakarta maksak nggak pernah sih naik ke puncak monasnya kan itu hal yang bikin penasaran itu kalo menurutku..

Sedikit info nih tentang monas, Monas atau singkatan dari monumen nasional menrupakan salah satu bangunan bersejarah dan unuk di Indonesia letaknya di jakarta pokoknya kalo denger kata monas udah pasti pikiran kita menuju ke kota Jakarta yang merupakan Ibukota Indonesia. Monas mulai dibangun pada pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Sukarno, dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975. Tingginya mencapai 132 meter, Monas sendiri di bangun untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda.
Jalan Jalan Ke Monas Wisata keren di jakarta
Monas sendiri merupakan salah satu wisata favorit yang ada di jakarta selain Kota Tua. Kalo kalian mau sekedar jalan jalan di sekitar taman monas untuk sekedar melepas lelah atau Nongki atau jelong jelong (istilah anak muda sekarang) masuknya gratis bro.. Kecuali kalau kamu mau masuk ke museu atau naik ke puncaaaaakkkk.. yeyy...

Nah kalo kalian mau berkunjung liat dulu jadwal buka monas yaitu Senin - Minggu pukul 08.00 - 15.00, Selain Itu ada wisata malam juga guys kalo kalian suka yang adem bukanya setiap Selasa s/d Minggu 19.00-22.00 WIB. Nah Kalo kalian udah nyampe monas pasti rugi kalo nggak naik ke puncak monasnya, Nah kalo kalian mau naik ke puncak harga tiketnya cukup murah kok yaitu kalo untuk dewasa  Rp 20.000, Kalo cuma sampai cawan dan pelataran yaitu Rp 7.500 pelataran yang di kelilingi pagar itu ya bukan yang di luarnya sedangkan untuk anak anak harganya Rp 10.000 dan  Rp 3.500 kalo cuma sampai cawan.

Untuk pintu masuk kalian nggak akan menemukan pintu masuk langsung ke pelataran monasnya karena kelilingnya di tutup pagar jadi nggak ada pintunya, Kalau kalian mau masuk harus melalui lorong bawah tanah kalian tanya aja sendiri ya sama petugas disana karena aku juga bingung njelasinnya. Sedikit informasi nih berdasarkan pengalamanku naik ke puncak monas, Karena Lift yang di gunakan untuk naik ke puncak cuma ada 1 jadi antrenya luar biasa lama harus di butuhkan ekstra sabar apa lagi kalo weekend bisa sampai 2 jam antrenya...

Jalan Jalan Ke Monas Wisata keren di jakarta
Jadi buat kalian yang ingin target naik ke puncak aku saranin dateng paling awal deh biar nggak bete ngantrenya karena waktu itu aku dateng udah siang jadi ya... seperti itulah antrenya tapi kalo udah diatas udah deh rasanya pengen cepet turun.. Nggak becanda kok he..he..he.. diatas tuh mantab banget guys kalian bisa melihat sekeliling kota jakarta dengan gedung gedung pencakar langitnya yang mejulang tinggi. Di atas di sediakan kayak semacam teropong gitu jadi kita bisa lihat yang jauh bahkan laut jawa bisa keliatan tuh, teropongnya kalo nggak salah ada 4 sisi jadi kalian bisa lihat dari sisi mana aja.

Jalan Jalan Ke Monas Wisata keren di jakarta
Nah kalo turun mah udah nggak ngantri lagi cuma 5 menit juga udah sampe bawah. Nah setelah sampe bawah di pelataranya itu ada berbagai macam relief dengan tema sejarah ya,, pokoknya kalo penasaran langsung aja kesana,,, tinggal di jakarta kok cuma nongki di taman doang wkwkwk... Oh iya di ruang bawah tanahnya terdapat museum dengan miniatur yang menceritakan perjuangan bangsa Indonesia jadi kalian bisa belajar sejarah lagi tuh.

Oke sampe disini aja pengalaman dan travelingku kali ini Jadi Udahlah nggak usah mikirin yang lain lain tiketnya murah cuma 20 ribu gaji sehari juga nggak bakal habis kok ya.. Biar kalo ditanya "Udah berapa lama di jakarta mas?" 10 tahun " Udah pernah naik ke puncak monas?" Belum " Pfttt... nggak gitu juga kali ya.. Oke sampai jumpa di pengalaman traveling ku yang menarik lainnya aku akan memberikan informasi yang mungkin nggak 100% lengkap tapi ya kalo kalian ada yang mau di tanyakan silahkan tulis di kotak komentar atau kalian mau nambahin informasi juga bisa

Jalan Jalan Ke Monas Wisata keren di jakarta
Tetap pantengin aja blog ini jangan lupa untuk subscribe atau pencet tombol youtub yang ada di atas artikel ini karena aku juga bikin video disana selamat bertraveling semoga hari kamu menyenangkan..
Advertidement

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Jangan Komentar Spam Ya.. Karena Aku akan memfilter semua komentar yang masuk. Centang "Notify Me" Untuk mendapatkan respon melalui email