Buat Kamu yang Mau Jalan Jalan Tapi Low Budget Ini dia solusinya

Buat Kamu yang Mau Jalan Jalan Tapi Low Budget Ini dia solusinya

Baca Juga

Advertidement
Pengen Jalan Jalan Tapi Uang tipis? Nggak usah kuatir Bro.. destinasi yang pas buat kamu yang memliki low budget buat jalan jalan ya.. ke kota tua aja. Disana kita bisa jalan tanpa di pungut biaya bahkan masuk museumnya juga.. paling bakal di teriakin sama bapak penjaganya :D.

Sedikit informasi nih guys Kota Tua Jakarta, juga dikenal dengan sebutan Batavia Lama (Oud Batavia), adalah sebuah wilayah kecil di Jakarta. Wilayah khusus ini memiliki luas 1,3 kilometer persegi melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Kalo kalian jalan jalan ke kota tua ini kalian akan merasakan seperti jalan jalan di belanda.. woww... ya karena Kota ini dirancang dengan gaya Belanda Eropa lengkap dengan benteng (Kasteel Batavia), dinding kota, dan kanal. kalau nggak bisa pergi ke museum karena nggak ada uang, ya nggak papa kita masih bisa jalan jalan menikmati suasana di kota ini.

disini juga terdapat beberapa hal yang bersejarah seperti Meriam Si Jagur, Patung Dewa Hermes, Sel Tahanan dari Untung Suropati (1670) dan Pangeran Diponegoro (1830), Lukisan Gubernur Jenderal VOC Hindia-Belanda dari 1602-1942, Alat Pertukangan Zaman Prasejarah dan Koleksi Persenjataan, Koleksi Mebel Antik Peninggalan Abad Ke-17 sampai ke-19 dan masih banyak lagi.

Disini juga kalian bisa membeli pernak pernik khas jakarta yang bisa di beli dengan harga terjangkau tapi tempat ini akan ramai pengunjung pada malam hari karena kalau siang panas banget.. jadi kalian usahakan kalo mau kesini ya sore sampai malam antara jam 13.00 - 22.00 itu masih ramai pengunjung, rata rata pengunjung kota ini adalah para pemuda.

disini juga kalian bisa berfoto foto, selfi, vloging dan lain lain. ada beberapa badut dan orang dengan kostum lainnya yang akan menemani kamu buat berfoto atau selfie, untuk itu pastikan kamu membawa kamera dengan batre yang full sehingga kamu bisa mendapatkan lebih banyak foto, tinggal cekrek cekrek,,, yang paling unuk untuk berfoto disini adalah Manusia Batu, Noni Belanda, Army Toys,  Manusia Patung Opsir Belanda, dll.

Kalo untuk masalah transportasi ada buanyak banget kendaraan umum yang lewat mau dari arah mana aja bisa. silahkan cek di google karena banyak banget aku nggak akan posting disini silahkan cari aja di google ya,, kalo aku lebih suka naik busway dengan jalur blok M - Kota. Kalo kamu naik commuter line atau kereta kamu tinggal turun di stasiun akhir kota, nah kamu keluar stasiun udah nyampe tuh kota tuanya deket banget kan, tapi kalo kamu naik kereta turun di stasiun tanah abang kamu masih harus naik angkot 08 jurusan Tanah abang-Kota.

Nah gimana penasaran nggak dengan kota tua ini, Udah nggak usah banyak mikir malah pusing nanti. oke sampai disini info yang saya berikan semoga bermanfaat sampai ketemu di artikel menarik lainnya dan jangan lupa untuk subscribe ya...
Advertidement

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Jangan Komentar Spam Ya.. Karena Aku akan memfilter semua komentar yang masuk. Centang "Notify Me" Untuk mendapatkan respon melalui email