Mengenal Area Kerja CorelDraw X8

Mengenal Area Kerja CorelDraw X8

Baca Juga

Advertidement
Halo Jumpa Lagi Bersama saya, dan kali ini saya akan memberikan info tentang Pengenalan Area Kerja CorelDraw Area kerja merupakan tempat yang berisi berbagai media untuk kita membuat sebuah desain pada program desain, Nah tutorial ini akan saya bagikan kepada kamu agar nanti saat menikuti tutorial ini kamu nggak bingung ketika saya menyebutkan hal hal yang ada di area kerja CorelDraw
Mengenal Area Kerja CorelDraw X8

1. Title Bar
Title Bar Menrupakan Informasi Judul Lembar Kerja yang sedang Kita Buat

2. Menu Bar
Menu Bar Berisi  Perintah Perintah Untuk Mendukung kita dalam melakukan Berbagai keperluan saat kita mengerjakan desain

3. Toolbar 
Toolbar merupakan alat yang berisi ikon-ikon dengan kegunaan tertentu. Toolbar memberi kemudahan untuk bekerja dengan corel draw karena kita dapat langsung mengklik ikon yang tersedia sesuai kebutuhan.

4.Property Bar
Property Bar berisi ikon-ikon perintah yang terkait dengan tool atau objek yang sedang aktif. Tampilan property bar akan berubah sesuai dengan alat atau tool yang sedang kamu gunakan.

5. Tool Box
Toolbox Berisi Alat-alat yang kita gunakan saat kita membuat desain Pada toolbox Berisi Banyak tool yang akan kita Bahas Nanti.

6. Page Area
Page Area  adalah tempat menggambar yang ditampilkan ketika akan dicetak atau di print. Meski Begitu kita bisa menggambar di luar drawing page jika di perlukan namun saat di print, gambar yang berada diluar page area tidak akan ikut tercetak.

7. Color Palettes
Color Palettes menrupakan papan warna yang kita gunakan untuk memberikan warna pada objek

8 Docker Window
Docker wondow merupakan sebuah jendela kecil berisi perintah-perintah yang relevan pada alat atau perintah khusus yang kita gunakan. Jika ditampilkan.

9. Page Navigator
Page navigator di gunakan untuk menuju halaman berikutnya jika kita menggunakan banyak halaman

10. Page
Page akan memberikan Informasi halaman yang sedang aktif

Oke sampai disini dulu Informasi yang saya berikan mudah mudahan bermanfaat dan tetap semangat dan terus Belajar.
Advertidement

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Jangan Komentar Spam Ya.. Karena Aku akan memfilter semua komentar yang masuk. Centang "Notify Me" Untuk mendapatkan respon melalui email