Jalan Jalan Ke Bogor Menikmati Keindahan Hutan buatan yang Sejuk dan Segar

Jalan Jalan Ke Bogor Menikmati Keindahan Hutan buatan yang Sejuk dan Segar

Baca Juga

Advertidement
Ediprasetyo.com - Hello pembaca blog ediprasetyo.com Pada posting saya kali ini saya aku mengajak kalian untuk jalan jalan menikmati kebun buatan yang terletak di bogor jawa barat yaitu kebun Raya bogo.
Oke yuk kita simak perjalanan saya menuju kebu raya bogor.

Gajah mada, Jakarta Barat tentu kamu tau bagaimana suasana disana saat itu Jum'at sore Pukul 5.00 WIB aku masih dikantor menyelesaikan pekerjaan Hingga waktunya pulang pukul 05.30 WIB, Aku tidak pulang ke kost tapi langsung menuju ke bintaro tangerang selatan karena memang setiap sabtu dan minggu aku sering pergi kesana karena suasana disana memang lebih sejuk dan udara masih asri dibandingkan di jakarta.

Seperti biasa dari gajahmada aku menuju stasiun tanah abang untuk naik krl tujuan Serpong - parung panjang karena kalo pake kendaraan umum lainnya bisa jam 10.00 sampai disana tapi dengan adanya KRL aku bisa menghemat waktu dalam waktu setengah jam bisa sampai disana.

Pukul 18.30 aku sudah sampai aku langsung Istirahat karena esok hari aku akan jalan ke bogor bersama temanku. Esok Hari Sabtu pukul 07.00 pagi aku sudah siap untuk berangkat bersama dengan teman dan keponakanny yang masih berumur 3 tahun, kami bertiga bersiap berangkat menuju ke kebun raya bogor.

Untuk transportasi menuju kebogor saya akan menggunakan KRL Kalo kamu tinggal di sekitar bintaro kamu bisa memilih stasiun Sudimara, Jurang mangu atau Pondok Ranji dan saya memilih stasiun Sudimara dengan tujuan Tanah abang sesampainya di tanah abang kami harus transit karena memang dari arah serpong hingga Maja mengakhiri perjalanan hanya sampai di tanah abang. Kami Transit di jalur 3 stasiun Tanah Abang dengan krl tujuan Jatinegara bogor. kalau kamu dari Jakarta Kota kamu bisa langsung menuju ke Stasiun Bogor, Untuk yang dari tangerang kamu harus transit di stasiun Duri dan kamu yang dari bekasi kamu harus transit ke stasiun Manggarai dan kamu yang dari bogor nggak perlu transit ya he..he..he..

Sesaimpainya di Stasiun Akhir bogor kami Naik Angkot menuju ke Kebun Raya, Setelah sampai kami istirahat dulu sejenak duduk di kursi dekat pohon dengan suasana yang sangat sejuk dan segar Nah lalu ada apa aja si disana?

Di kebun Raya Bogor memang suasananya sangat sejuk dan banyak pohon pohon Besar yang semuanya itu di datangkan dari berbagai daerah bahkan dari luar negeri dan disetiap pohon diberi plang Nama dan tahun penanaman pohon tersebut ada yang sudah puluhan hingga ratusan tahun. Disana juga terdapat berbagai bunga yang langka yang tidak pernah kita lihat sebelumnya.

Di kebun Raya bogor juga terdapat Istana Bogor yang merupakan Istana kepresidenan di halaman Istana tersebut terdapat hewan hewan Rusa yang lucu, namun kita hanya bisa melihat dari luar karena Istana Bogor dikelilingi pagar

Setelah lelah berjalan kesana kemari dan waktupun sudah mulai sore kami harus pulang karena rumah kita cukup jauh pukul 3.00 WIB kita sudah jharus pulang takut nanti kemalaman sehingga kami pulang pukul 3.00 WIB.



Nah buat kamu yang belum pernah kesana dan pengen kesana menggunakan KRL kamu bisa ikuti Rute yang saya berikan diatas. Oke sampai Jumpa di Perjalanan Yang lainnya ya...

Advertidement

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Jangan Komentar Spam Ya.. Karena Aku akan memfilter semua komentar yang masuk. Centang "Notify Me" Untuk mendapatkan respon melalui email